Senin, 03 Februari 2020

KERJASAMA PERPUS "AMANAH" DENGAN FPPTI

Perpustakaan Amanah Desa Tabongo Barat Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo melakukan kerjasama dengan FPPTI (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia)  dalam rangka optimalisasi layanan berbasis inklusi sosial yang trend saat ini.
Ketua FPPTI Bapak Ampauleng M.Hum dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang dalam hal ini dilakukan oleh pustakawan di lingkungan perguruan tinggi yang ada di provinsi Gorontalo.

Adapun bantuan yang diberikan oleh FPPTI adalah tehnik pengelolaan  perpustakaan yang berbasis teknologi serta upaya-upaya pengembangan  layanan inklusi sosial yang sesuai dengan tuntutan era 4.0 saat ini. 
Sedangkan inovasi yang kami bantu saat ini  adalah kami membuatkan aplikasi PMR yang digunakan untuk menjalankan program "Pustaka Masuk Rumah" yang selama ini masih dilakukan manual.

PMR
Untuk mencoba aplikasi klik gambar
Atas nama FPPTI saya mengucapkan salut pada pengelola "Perpustakaan Amanah" walau sudah termasuk perpustakaan terbaik provinsi Gorontalo dan sempat masuk peringkat 4 nasional pada tahun 2016. Tapi hari ini masih berupaya terus untuk menjadi yang terbaik dalam upaya peningkatan sumber daya manusia yang ada di desa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar