Selasa, 20 Oktober 2020

FPPTI Selenggarakan "Bimtek Daring"

 


Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Provinsi Gorontalo meluncurkan "Bimtek Daring" dengan materi “Aplikasi Slims Bulian 9” dan "Website Perpustakaan Sekolah menggunakan Google Sites"   Ketua FPPTI provinsi Gorontalo Bapak Ampauleng Z., S.Hum., M.Pd. menjelaskan bahwa Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjawab permintaan pengelola perpustakaan sekolah dan madrasah di Provinsi Gorontalo, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut seminar nasional yang dilaksanakan oleh FPPTI Gorontalo bersama perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo pada tanggal 26 Agustus 2020

Dalam kegiatan pelatihan ini kami menggunakan metode  Daring kombinasi Pendapingan dan praktek langsung di Perpustakaan Online sekolah maupun madrasah masing-masing.

                                 Lihat Disini Perpustakaan MTs. Negeri 1 Kota Gorontalo, Binaan FPPTI

 Hal ini kami lakukan agar upaya peningkatan mutu pengelolaan perpustakaan di era digital saat ini langsung terimplementasi ataupun nyata adanya. Pilihan model teori dan praktek agar perpustakaan sekolah yang online langsung jadi dan pemustaka sekolah/madrasah dapat menggunakan OPAC, maupun kegiatan sirkulasi koleksi digital. Dan ini sangat sesuai era new normal.  

Tentunya dalam pelaksanaan kegiatan ini perlu partisipasi dari perpustakaan sekolah dalam rangka pengadaan hosting untuk mengonlinekan perpustakaan sehingga benar-benar kegiatan kita ini akan terwujud semoga.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar