Minggu, 01 September 2019

Bimtek E-Resources Bagi Pustakawaan


20  Agustus 2019
Kegiatan Bimtek yang diselenggarakan atas Kerjasama FPPTI (Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi) Provinsi Gorontalo dan  Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo pada hari Selasa 20 Agustus 2019 bertempat di Ruang Tohe Tutu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gorontalo berjalan dengan lancar. Acara di buka oleh Ketua FPPTI Provinsi Gorontalo Bapak  Ampauleng Zainuddin, S. Hum, Kegiatan ini dihadiri oleh 17 peserta yaitu Pustakawan dan Staf TI (Teknologi Informasi) Perguruan Tinggi di Provinsi Gorontalo. Materi Bimtek E-Repository dan Indonesia Onesearch (IOS) dengan narasumber Yusron Humonggio, M.Pd
Materi yang disampaikan narasumber sangat lengkap seperti bagaimana cara mengakses dan cara bergabung ke Indonesia One Search (IOS), manfaat dari IOS itu sendiri. Yang mana Indonesia OneSearch atau IOS adalah sebuah pintu pencarian tunggal untuk semua koleksi publik dari perpustakaan, museum, dan arsip di seluruh Indonesia. Selain itu, portal ini juga menyediakan akses ke sumber elektronik internasional (e-resources) yang dilanggan oleh Perpusnas RI untuk semua anggota yang terdaftar.
Setelah selesainya materi, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta juga sangat antusias bertanya mengenai materi yang disampaikan.
Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama. Semoga dengan kegiatan bimtek ini bisa bermanfaat bagi para pustakawan di Lingkungan Perguruan Tinggi di Provinsi Gorontalo. Aamiin, sampai berjumpa di bimtek selanjutnya (yus)

DAFTAR PENERIMA E-SERTIFIKAT


Sertifikat Download DISINI

Cetak halaman sesuai nama peserta Contoh No 001-E-SERT-FPPTI-200819 cetak halam 1,
No 002-E-SERT-FPPTI-200819 cetak halam 2  dst.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar